Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2016, 14:30 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Waktu libur si kecil telah tiba. Namun, jangan sampai dia terlena untuk tidak melakukan kegiatan apapun saat libur sekolah. Setidaknya, sebagai orang tua Anda harus memberikan pengetahuan lain pada sang anak.

Sebenarnya, banyak yang bisa dilakukan sang anak ketika liburan. Karena pengetahuan didapatkan tidak hanya saat mereka berada di sekolah, di rumah pun mereka seharusnya juga mendapatkan bimbingan orangtua.

Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah mengajarkan anak untuk memanfaatkan barang-barang yang bisa menghasilkan sebuah kreasi.

“Sebenarnya selagi anak-anak liburan, bisa membuat kreasi yang gampang, dengan aplikasi kertas warna-warni kemudian ditempel-tempel,” ujar Martha Puri, creativepreuner Ideku Handmade saat diwawancarai di acara Google Indonesia di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Puri menjelaskan juga bahwa orangtua dapat mengajarkan anak-anaknya untuk memanfaatkan barang bekas. Misalnya ada botol plastik bekas, kemudian digunting dan di cat.

Pemanfaatan dari botol plastik bekas ini bisa dijadikan tempat pensil, atau tempat-tempat lainnya yang lebih berguna dibandingkan hanya menjadi sampah.

Nah, untuk itu ketika anak-anak libur sekolah, ada baiknya untuk mengisi waktu libur anak dengan kegiatan yang positif.

Selain itu juga bisa mengajari anak mengenai daur ulang, sehingga nantinya mereka lebih mencintai lingkungannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com