Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2016, 15:33 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com –- Lebaran adalah saat Anda berbagi kasih melalui parsel. Sebenarnya sah-sah saja untuk membeli parsel yang sudah jadi.

Namun, bila Anda ingin berbeda dari yang lain serta menunjukkan perhatian yang lebih mendalam, parsel buatan tangan bisa menjadi pilihan.

Diwawancarai di acara Google Indonesia di Jakarta, Selasa (21/6/2016), Martha Puri, creativepreuner Ideku Handmade memiliki beberapa tip.

“Yang terpenting adalah packaging-nya, kalau isinya biasa aja juga nggak apa-apa,” ujarnya.

Puri pun menjelaskan bahwa membuat parsel cukup dengan mengisi rotan dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang dibeli di supermarket.

Namun, tidak sampai di situ. Puri pun berkreasi dengan membuat bunga berukuran kecil yang dibuat dari kertas. Lalu, dia menyusun dan menempel bunga-bunga tersebut agar terlihat lebih unik dan menarik.

Selain parsel makanan, Puri pun menyarankan Anda untuk membagikan mukena. Mukena sederhana bisa dibuat menggunakan kain meteran dengan motif sederhana. Kemudian, Anda pun bisa menjahitnya sendiri di rumah.

Sementara itu, untuk tas mukena, Anda bisa membeli totebag atau tas serut kecil. Nah, Puri juga menyarankan, agar mukena ini terlihat lebih menarik, Anda bisa membuat gambar, inisial dan sulaman pada tas mukena.

Sebenarnya banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dijadikan parsel unik untuk lebaran nanti yang bisa Anda kreasikan sendiri. Namun, yang terpenting adalah bagaimana Anda membuat hal tersebut menjadi lebih menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com