Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Hanya Wanita, "Filler" pun Jadi Tren di Kalangan Pria

Kompas.com - 02/07/2016, 10:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Biasanya pengguna perawatan filler ini adalah wanita. Mereka melakukan ini demi mempercantik dan menyempurnakan wajah, sehingga mendapatkan tampilan yang memukau.

Akan tetapi, perawatan ini tidak hanya menjadi tren di kalangan wanita, tetapi juga di kalangan pria. Salah satunya adalah sebuah perawatan yang bernama dermal filler.

“Pria yang melakukan perawatan dermal filler ini kebanyakan disuntikkan pada daerah kantung mata, hidung, dan dagu,” ujar Dr. Nanang Masrani, Dipl. AAAM, kepada Kompas.com saat ditemui di Gloskin Aesthetic Clinic Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Dia juga menambahkan bahwa melakukan dermal filler pada dagu bertujuan untuk memperbaiki estetika wajah.

Sebab, pria akan terlihat lebih maskulin ketika bentuk dagunya memiliki siku, maka dari itu dipertegas kembali dengan dermal filler.

Membahas mengenai dermal filler, Dr. Nanang menjelaskan bahwa ini merupakan suntikan yang dimasukan ke bawah kulit. Tujuannya adalah untuk membuat kulit menjadi lebih kencang. 

Selain itu, dermal filler ini juga bisa menghidrasi agar kadar air di bawah kulit meningkat, sehingga menimbulkan efek lebih segar dan kenyal pada kulit.

“Perawatan ini membuat hasil yang natural. Menjadi lebih segar, tidak membuat berubah, tetapi terlihat menjadi lebih baik,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com