Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Instan Sebabkan Wanita Sulit Tambah Cantik

Kompas.com - 16/07/2016, 10:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Siapa yang tidak ingin punya kulit indah? Namun, ternyata selain melakukan perawatan kulit, Anda pun harus menjaga kecantikan kulit Anda melalui asupan makanan.

Sayangnya, banyak makanan lezat yang ternyata tidak baik untuk kulit Anda

Rachel Nazarian, M.D., dari Schweiger Dermatology Group, membuat daftar makanan yang pantang Anda makan untuk kebaikan kulit:

1. Mi instan

Mi instan mengandung sodium yang tinggi sehingga bisa membuat kulit dehidrasi. Hal ini juga bisa menyebabkan kulit Anda kurang bercahaya dan kusam. Alhasil, keinginan untuk menjadi tampak lebih cantik, semakin panjang tanpa solusi.

2. Kentang goreng

Memang kentang goreng tidak terlalu mengerikan. Namun, kandungan natrium yang tinggi dan garam, bisa membuat kulit dehidrasi. Sementara itu, tingginya karbohidrat dalam kentang goreng juga bisa berakibat buruk pada keriput Anda.

3. Burger Keju

Menurut sebuah studi di tahun 2007, pola makan dengan indeks glikemik yang rendah dapat mengurangi jerawat.

Sayangnya, burger keju memiliki indeks glikemik tinggi sehingga Anda harus mengurangi makan ini.

4. Pizza

Pizza memiliki indeks glikemik yang tinggi, sehingga dia menaikkan kadar gula dalam darah dan dapat menyebabkan jerawat dan memecah kolagen. Keju pada pizza juga mengandung hormon pertumbuhan yang juga dapat menyebabkan jerawat.

5. Burrito

Makanan ini memiliki kombinasi dari beberapa makanan yang menganduk indeks glikemik yang tinggi, seperti halnya susu yang memiliki efek buruk untuk kulit Anda.

Tingginya indeks glikemik akan meningkatkan hormon yang mengubah kualitas minyak pada wajah, sehingga berpotensi menyebabkan jerawat dan dehidrasi kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com