Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2016, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com — Ketika seorang wanita melakukan perjalanan liburan, tentu dia ingin wajahnya tampak cerah walaupun dengan perlengkapan tata rias yang minim.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa liburan justru merupakan kesempatan bagi Anda untuk tidak bertata rias dan memberi wajah Anda kesempatan beristirahat agar tampak lebih cerah.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk terlihat lebih cerah tanpa tata riasan selama liburan:

1. Anda bisa menghidrasi wajah

Menyemprotkan wajah dengan cairan yang menghidrasi atau mengoleskan pelembab selama perjalanan panjang merupakan cara yang bagus untuk membuat wajah terasa lebih segar. Hal ini juga bisa membantu mengurangi kekeringan akibat terlalu lama di ruangan ber-AC.

2. Anda bisa mengunakan masker

Perjalanan panjang adalah saat bagi Anda untuk memakai masker tanpa diganggu. Mungkin akan terlihat aneh, tetapi kulit Anda akan berterima kasih setelahnya.

3. Anda bisa menggunakan obat tetes mata

Berada dalam ruangan tertutup dan ber-AC dalam jangka waktu yang lama bisa membuat mata Anda kering. Tanpa tata rias, Anda bisa langsung menghidrasi mata Anda tanpa buru-buru ke toilet untuk menghapus maskara dan perona mata sebelum menggunakan obat tetes.

4. Anda bisa tidur nyenyak

Perjalanan yang jauh kerap kali membuat Anda bosan. Namun, tidur dengan masker sangat sulit dilakukan bila menggunakan riasan dan bulu mata.

Tanpa tata rias, Anda bisa langsung tidur dan ketika Anda sampai di tujuan, wajah akan terlihat lebih segar dan cerah dibanding teman-teman Anda yang tidak bisa tidur karena tata rias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com