Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2016, 16:19 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Ingin berbeda dengan menggunakan lensa kontak? Tunggu dulu.

Sebelum menggunakannya, Anda harus bisa memilih warna yang cocok untuk Anda pakai.

Mungkin untuk memilih warna bisa saja sesuai dengan selera Anda. Akan tetapi, sebaiknya warna lensa kontak bisa disesuaikan dengan Anda dan kegiatan Anda.

"Untuk menyesuaikan warna lensa kontak sendiri biasanya sesuai selera," ujar seorang penata rias, Christina Martha, kepada Kompas.com saat ditemui dalam peluncuran produk terbaru dari FreshKon di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Dia menjelaskan bahwa untuk penampilan sehari-hari, terutama untuk wanita yang sangat menyukai penampilan yang natural, mereka bisa menggunakan lensa kontak yang berwarna coklat.

Sementara itu, jika Anda menyukai penampilan yang lebih mewah atau Anda ingin pergi pesta pada malam hari, Christina menyarankan Anda untuk menggunakan warna abu-abu.

Melihat peran warna lensa kontak pada tata rias wajah ini sangat penting. Sebab, warna lensa kontak bisa membuat tampilan wajah tampak berbeda.

Oleh karena itu, Anda bisa saja mengubah tampilan hanya dengan mengganti warna lensa kontak, tanpa menata rias ulang wajah.

Lalu, Christina juga mengatakan, jika wanita tersebut harus bepergian dan menghadiri sejumlah acara dari siang hingga malam hari, ia hanya perlu mengganti warna lensa kontak dan ditambah dengan aplikasi lipstik.

Sungguh mudah bukan?

Jadi, Anda pun tidak perlu repot untuk menghapus dan melakukan tata rias pada wajah lagi.

Sebab, lensa kontak bisa membuat penampilan Anda tampak berbeda hanya karena pemilihan warnanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com