Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tipe Suara Pria yang Sebabkan Wanita Mudah Jatuh Cinta

Kompas.com - 31/07/2016, 19:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa tipe suara pria yang maskulin, berat, dan dalam, berpotensi tinggi membuai wanita untuk lebih mudah jatuh cinta pada pemilik suara tersebut.

Riset membuktikan bahwa suara pria yang berat dan dalam dinilai lebih menarik, ketimbang pria dengan suara cempreng dan nyaring.

Peneliti meminta 87 responden wanita untuk mendengarkan suara pria yang diatur dalam level berat dan nyaring.

Kemudian, mereka diminta untuk menilai tipe suara yang mana yang berpeluang selingkuh.

Tak disangka, jawaban terbanyak adalah suara yang berat dan dalam.

Membingungkan? Ya, dilemma yang tinggi ketika pria bersuara berat dinilai seksi tetapi berpeluang besar untuk selingkuh.

Isaiah McKimmie, pakar hubungan dan seks, mengatakan bahwa suara seseorang merupakan alat terkuat dalam segi daya tarik.

“Suara yang berat mudah membuat orang percaya karena menggambarkan karakter yang percaya diri dan wanita suka dengan pria yang maskulin,” jelas McKimmie.

Selain itu, McKimmie mengutarakan bahwa setiap orang memiliki rangsangan otomatis pada tipe suara pria yang berat. Hal serupa juga terjadi ketika wanita melihat foto pria berperut kekar.

Penelitian lain yang dipublikasikan dalam Journal of Nonverbal Behaviour menemukan bahwa setiap orang bicara dengan suara tertentu dengan pria atau wanita incaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com