Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Minum Air Putih Dapat Jaga Kulit Tetap Lembab

Kompas.com - 05/08/2016, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Air merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan. Sebab, jika wanita mengonsumsi air bersih, secara tidak langsung ia pun akan terhindar dari penyakit.

Namun, selain untuk kesehatan, air putih juga bermanfaat untuk kecantikan.

Banyak wanita Indonesia yang mengeluh karena kulitnya kering. Hal ini disebabkan oleh cuaca yang panas dan kurangnya konsumsi air putih.

"Air sangat penting untuk kesehatan kulit sebab dapat mencegah kulit dari keriput dan juga dehidrasi," ujar Sasyachi, seorang beauty blogger,kepada Kompas.com dalam acara Laneige di Pondok Indah Mall, Kamis (4/8/2016).

Selain itu, air juga membantu kulit untuk menjaga kelembaban.

Oleh karena itulah, Sasyachi sangat percaya dengan pentingnya air dalam rutinitas kecantikan.

Sebagai wanita yang memiliki kulit normal cenderung kering, dia menyarankan wanita Indonesia untuk mengonsumsi air sebanyak mungkin.

Selain itu, untuk menghindari kulit kering, para wanita juga bisa menerapkan body lotion dan juga body butter pada kulit.

"Kalau aku biasanya lebih sering menggunakan body butter karena memang lebih lengket sehingga bisa lebih bertahan lebih lama juga di kulit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com