Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi oleh Mobil, Biyan Ciptakan Koleksi Eksklusif

Kompas.com - 15/08/2016, 16:02 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Pada bulan Agustus ini, penggemar otomotif serasa dijamu oleh Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sebab, merek-merek mobil terkemuka di dunia berkumpul di International Convention Exhibition (ICE), BSD, untuk memamerkan karya-karyanya.

Namun, ada satu hal menarik yang tidak disangka sebelumnya, yaitu sebuah pergelaran busana oleh perancang ternama, Biyan Wanaatmaja, di pameran otomotif.

Ditampilkan di booth Mercedes-Benz pada hari Sabtu (13/8/2016) dan Minggu (14/8/2016), delapan model berlenggak-lenggok mengelilingi mobil-mobil yang ada, termasuk Mercedez-Benz All New E-Class.

Koleksi Studio 133 Biyan ini mengangkat kesan elegan dan prestisius dari mobil penumpang brand ini.

Hasilnya adalah busana berpalet hitam yang feminin, tetapi kuat dan modern. Lalu, sesuai dengan ciri khas Biyan yang dikenal detail, aksen emas serta efek ruffle juga ditambahkan.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa hubungannya otomotif dengan mode?

Ditemui di acara tersebut, Sabtu (13/8/2016), Roelof Lamberts, President dan CEO untuk PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan bahwa perusahaannya telah memiliki sejarah panjang dengan mode.

"Kami telah mengadakan Mercedes-Benz Fashion Week dua kali setahun di lebih dari 30 negara. Kami menawarkan platform untuk perancang busana, mayoritas perancang busana lokal, untuk menunjukkan koleksi mereka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com