Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Alasan “Jomblo” Sulit Temukan Pasangan yang Cocok

Kompas.com - 05/09/2016, 19:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com  Mencari pasangan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, terutama jika Anda memiliki tujuan serius di masa depan.

Idealnya, Anda harus memiliki pasangan yang bertanggung jawab, dapat diandalkan, dan bisa membuat Anda tertawa.

Kenyataannya, mencari pasangan tepat dan serasi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Sebenarnya, apa sih yang membuat banyak wanita lajang sulit menemukan pasangan yang sesuai keinginan?

“Ekspektasi terlalu tinggi hancurkan proses pendekatan saat kencan,” jelas Rosalind Sedacca, seorang pakar hubungan bersertifikasi.

Orang-orang zaman sekarang, kata Sedacca, banyak memiliki aturan yang memakai kata “harus”. Alhasil, Anda pun cepat kecewa dan stres ketika harapan itu tidak ada pada si dia.

Sedacca mengatakan bahwa banyak orang yang menciptakan syarat pada pasangan yang terlalu tinggi, misalnya harus mentraktir setiap kencan, harus lulusan S-2, harus menjawab telepon setiap kali Anda menghubungi, dan masih banyak lagi.

Jadi, ketika pasangan Anda tidak memiliki salah satu dari syarat itu, Anda kecewa dan segera mempersiapkan langkah seribu untuk lari dari hubungan yang baru berjalan tersebut.

Sedacca menyarankan, Anda harus mencoba dulu untuk mengenal pasangan lebih baik. Sebab, siapa tahu meski tidak lulusan S-2, tetapi dia rajin bekerja dan pendengar yang baik.

“Kebanyakan dari kita merasa bahwa aturan yang kita buat sendiri juga berlaku ke orang lain. Kita lupa, orang lain juga memiliki aturan,” jelasnya.

Toleransi dan saling memahami, menurut Sedacca, dua hal yang harus Anda miliki jika ingin hubungan tidak terhambat hanya sampai kencan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com