Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolehkah Mewarnai Alis dengan Pewarna Rambut?

Kompas.com - 06/09/2016, 16:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Sudah sewajarnya jika seorang wanita ingin memiliki penampilan yang menawan dan tampak sempurna. Akan tetapi, kadang beberapa wanita sering salah kaprah.

Mereka melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak dianjurkan oleh dokter, seperti halnya mewarnai alis dengan pewarna rambut.

Apakah ini diperbolehkan?

Pertanyaan ini dijawab oleh seorang dermatolog, dr Gloria Novelita, SpKK yang ditemui di acara peluncuran Garnier Color Naturals 3 Oils.

“Pewarna rambut tidak boleh digunakan pada alis dan bulu mata,” tuturnya dalam sebuah acara peluncuran produk beberapa waktu lalu.

Dokter Gloria kemudian menjelaskan, kita tidak tahu dan tidak bisa meyakinkan apakah formula dari pewarna rambut ini cocok atau tidak saat digunakan untuk alis dan bulu mata.

“Kalau pewarna ini terkena mata, bisa saja menyebabkan kebutaan,” katanya.

Untuk pengecatan alis, dr Gloria menyarankan untuk melakukannya di tempat yang lebih profesional. Sebab, jika dilakukan sendiri tidak akan tahu mana yang bahaya dan mana yang tidak bahaya.

Lagi pula, seperti yang diungkapkan dr Gloria, jika seorang wanita memiliki rambut yang pirang, mereka tidak harus memiliki alis yang pirang juga.

Namun, bila Anda tetap ingin mewarnai alis sendiri di rumah, gunakan yang memang khusus untuk alis seperti menggunakan pensil alis untuk mewarnai dan membentuk alis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com