Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2016, 10:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Kegiatan di sekolah tidak melulu berada di dalam kelas, terkadang pelajaran juga mengharuskan remaja untuk berkegiatan di luar kelas, seperti pelajaran olahraga atau kerja bakti.

Setelah berkegiatan di luar ruangan dan di bawah teriknya matahari, tentu remaja perempuan harus mencuci wajahnya. Mereka telah mencuci dengan tepat lalu pada saat mengeringkan, ternyata mereka lupa atau malas membawa handuk bersih.

Nah, di sinilah permasalahannya, remaja perempuan terkadang masih menggunakan tisu seadanya untuk mengeringkan wajah mereka.

Padahal, hal ini sangat tidak dianjurkan oleh spesialis kulit, dr Indah Widyasari, SPKK.

Ditemui usai acara peluncuran produk terbaru Clean & Clear Natural Bright Face Wash, di Jakarta, Sabtu (24/9/2016), dr Indah mengatakan, jangan menggunakan tisu toilet, sebaiknya gunakan tisu yang lembut dan khusus untuk wajah

"Jika remaja perempuan menggunakan tisu toilet untuk wajah, maka bisa membuat gesekan ke kulit mereka yang tipis dan sensitif," tuturnya.

Melihat hal ini, dr Indah pun menyarankan kepada seluruh remaja perempuan di Indonesia untuk menggunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah.

Jika memang tidak ada, masih boleh menggunakan tisu yang bertekstur lembut sehingga tidak menyebabkan masalah pada kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com