Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Rumah Tangga Hidup Lebih Bahagia ketimbang Ibu Bekerja

Kompas.com - 30/09/2016, 08:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Perasaan kurang produktif dan tidak percaya diri sering dirasakan oleh para ibu rumah tangga. Hal itu semakin terasa apabila dibandingkan dengan ibu bekerja.

Sebuah perusahaan asuransi di Inggris, LV, menyurvei 3.000 nasabahnya untuk mengetahui kepuasan dan kebahagiaan dalam kehidupan seorang wanita.

Ternyata, 87,2 persen responden yang mengatakan bahwa hidupnya sangat bahagia adalah ibu rumah tangga.

Kemudian, profesi lain yang mengaku menjalani hidup yang membahagiakan yakni 86,3 persen ibu bekerja di bidang kreatif dan seni, 84,4 persen ibu bekerja di ranah sosial, dan 83,9 persen ibu bekerja di industri wisata.

Survei mengungkapkan bahwa wanita yang menjalankan peran ganda sebagai ibu, istri, dan karyawan yang paling tidak bahagia adalah mereka yang bekerja sebagai polisi (59,4 persen), sales (67,4 persen), pegawai negeri (70 persen), dan pramuniaga (70,8 persen).

“Ibu rumah tangga lebih bahagia ketimbang wanita bekerja lainnya, tetapi Anda perlu tahu, waktu bekerja ibu rumah tangga itu nonstop, dan lebih melelahkan dari profesi lainnya di dunia,” jelas kesimpulan pada hasil survei.

Sebuah survei lain yang digagas oleh National Statistics juga mengungkapkan bahwa ibu rumah tangga merupakan kelompok wanita yang menjalani hidup lebih bahagia.

Alasannya, mayoritas ibu rumah tangga merasa mengurus keluarga membuat mereka merasa berarti dan nikmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com