Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Konser Taylor Swift, Remaja Ini Sukses Jadi Model Dunia

Kompas.com - 07/10/2016, 19:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com – Kisah remaja perempuan yang tanpa sengaja menapaki karier dan sukses sebagai model pasti sudah sering Anda dengar atau baca.

Biasanya, para remaja ini ditemukan ketika sedang berjalan-jalan di mal, menikmati makan siang bersama keluarga di restauran, dan sebagainya.

Namun, cerita sukses Kylie Vonnhame bergulir sedikit berbeda.

Sebab, seorang pencari bakatnya menemukannya di suatu tempat yang tidak diduga bakal menjadi mula penjajakan kariernya sebagai model, yaitu konser Taylor Swift.

Vonnhame datang ke konser Swift beberapa tahun lalu untuk merayakan ulangtahunnya ke-16. 

Dia menceritakan, seorang pencari bakat memperkenalkan diri dan mengajaknya untuk mengikuti audisi.

Namun, Vonnhame tak langsung percaya. Dia meminta orang tersebut untuk bicara dengan orangtuanya.

“Seorang pencari bakat mendekatiku di konser Taylor Swift di New York. Mereka bertemu orangtuaku. Lalu, beberapa minggu kemudian mereka memberikan aku kontrak resmi,” ujar Vonnhame.

Singkat cerita, pertemuan tidak sengaja itu telah mengantarkan Vonnhame merealisasikan cita-cita sebagai model.

“Saat masih di sekolah menengah pertama aku selalu ingin untuk bekerja di majalah mode atau bekerja untuk perancang busana. Aku selalu penasaran dan mengagumi pergerakan dalam industri mode. Aku selalu berharap menjadi bagian dari budaya mode,” urainya.

Sebelum lulus sekolah, Vonnhame bertandang ke Los Angeles untuk mengikuti sejumlah audisi dan pemotretan. Dua hal tersebut berguna untuk membangun jaringan kerja dan menambah pengalaman.

Kemudian, usai lulus sekolah, dia semakin menekuni model dan mulai mendapatkan tawaran profesional untuk sejumlah pemotretan.

Sekarang, dia merupakan salah satu model langganan untuk sejumlah perancang busana papan atas, seperti Alexander Wang, Versace, dan Karl Lagerfeld.

“Tren mode yang berasal dari inspirasi gaya busana high fashion selalu memukauku. Jadi, bisa bekerjasama dengan perancang favoritku adalah luar biasa dan spektakuler,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com