Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2016, 10:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Pada saat ini, busana batik telah berkembang begitu pesat sehingga remaja Indonesia bisa menggunakan busana batik untuk datang ke berbagai macam acara.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang penyanyi Indonesia, Vidi Aldiano, batik-batik saat ini semakin bagus dan dapat diaplikasikan untuk semua acara.

Untuk itu, Vidi pun memberikan rahasianya dalam memadupadankan busana batik.

“Saya selalu menggunakan batik, tetapi biasanya lebih sering menggunakan batik yang terlihat lebih kasual,” tuturnya usai acara peragaan busana Pasar Tiban, di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Dia memberi contoh dengan menunjuk busana yang dikenakannya saat peragaan busana di Pasar Tiban, jas bermotif batik dan celana berpotongan 7/8 dalam warna yang senada.

“Kaya gini sih sebenarnya bisa banget gue pake manggung. Tapi yang jelas ini kan kaya anak muda banget, ada street-nya juga,” ujarnya.

Selain itu, Vidi juga menjelaskan, ketika gue menggunakan batik, terkadang juga padu padannya dengan bomber jacket dan kaos.

Namun, ada satu hal yang tidak akan pernah Vidi lakukan, yaitu memadupadankan busana batik dengan celana jeans.

“Jadi buat saya, aplikasi batik amat sangat luas,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com