Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Selang–Seling Produk Bisa Buat Rambut Sehat

Kompas.com - 19/10/2016, 17:12 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Selama ini wanita diajari untuk tidak boleh berganti-ganti produk perawatan, baik untuk wajah maupun rambut. Namun, ternyata hal ini direkomendasikan untuk rambut yang selalu tampil menawan.

Rahasia ini diungkapkan oleh salah satu Kerastase Brand Family, Sigi Wimala, dalam acara peluncuran rangkaian Specifique dari Kerastase yang diadakan di L’Oreal Academy, Jakarta, Selasa kemarin (18/10/2016).

Sigi bercerita bahwa dia pernah mengalami kerontokan tiga bulan setelah melahirkan. Kondisi yang datang tiba-tiba ini disebabkan oleh hormon, eksposur terhadap polusi, dan kondisi kulit kepalanya sendiri yang sensitif.

Dari sana, Sigi pun belajar bahwa kondisi kulit kepala itu selalu berubah dan produk perawatan harus disesuaikan dengan kondisi pada saat tersebut.

“Kamu harus tahu kondisi kulit kita pada saat itu untuk mengatasi masalah rambut. Bisa saja minggu ini apa, minggu depan apa,” ucapnya.

Sigi sendiri selalu siap dengan berbagai lini perawatan rambut.

Walaupun pada saat ini dia sedang menggunakan produk untuk mengurangi kerontokan dan menumbuhkan rambut, tetapi bila terjadi ketombe, dia bisa dengan segera berganti menggunakan perawatan anti-ketombe.

Hal ini disetujui juga oleh Sitoresmi, Kerastase Education Manager, yang menjelaskan kepada Kompas.com bahwa masalah rambut akan selalu berubah karena aktivitas yang berbeda-beda juga setiap harinya.

Namun, hal ini bukan berarti Anda berganti-ganti produk setiap harinya. Dia menyarankan untuk menyelesaikan serangkaian perawatan agar permasalahan tuntas sebelum beralih kembali ke perawatan yang biasanya.

“Nah, kalau kita punya dua masalah sekaligus, seperti ketombe dan rontok. Tahapannya dimulai dari kulit sensitif, diikuti dengan ketombe dan berminyak. Biasanya dari sensitif lalu gatal-gatal. Ditambah dengan bakteri yang masuk, kulit kepala menjadi berketombe,” tuturnya.

Dia melanjutkan, dari situ, karena ketombe menutup kulit kepala, jadinya malah berminyak. Kalau tidak teratasi, masalahnya turun ke kantong rambut dan menyebabkan kerontokan.

Untuk menyelesaikan semua permasalahan ini, Sitoresmi menyarankan untuk menarget akarnya dahulu, yaitu kulit sensitif.

Setelah masalah ini selesai, barulah Anda bisa mengikuti program untuk menyelesaikan masalah yang tersisa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com