Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

250 Perancang Ramaikan Jakarta Fashion Week 2017

Kompas.com - 24/10/2016, 14:26 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 resmi dibuka pada Sabtu 22 Oktober 2016 dan akah hadir hingga 28 Oktober 2016.

Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW dan CEO Feminagroup, berkata dalam pembukaan Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, Sabtu (22/10/2016) bahwa JFW kali ini akan dimeriahkan dengan lebih dari 70 show, lebih dari 230 model, dan hasil karya dari 250 perancang.

Lalu tidak hanya label lokal, perancang internasional dari 6 negara, yaitu Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, dan Australia juga akan turut menampilkan karya mereka.

Acara pembukaan JFW 2017 ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Dia mengatakan, masyarakat harus menyadari dan bangga terhadap Indonesia karena memiliki begitu banyak kekayaan.

Salah satunya adalah pada kain-kain yang ada di Indonesia, melalui motif-motif batik, kain tenun, dan perancang desainer muda yang banyak bermunculan.

Djarot juga mengungkapkan bahwa ke depannya Jakarta akan dijadikan sebagai pusat industri kreatif, baik itu fashion, kuliner, dan craft.

“Tidak bisa dipungkiri Jakarta Fashion Week (adalah) yang terbesar se-Asia Tenggara dan seharusnya, Jakarta bisa menjadi pusat mode untuk kawasan se-Asia Tenggara,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com