Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Letakkan Ponsel Anda dan Lihat Lawan Bicara Anda

Kompas.com - 07/11/2016, 18:33 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com  Kurang bisa menguasai dan memahami cara berkomunikasi yang baik dengan rekan kerja dapat menciptakan konflik.

Salah memilih ucapan dan berperilaku saat bicara dalam meeting atau diskusi internal di kantor bisa berujung pada pertengkaran yang tidak penting.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada komunikasi zaman sekarang adalah seseorang sibuk beraktivitas lewat ponsel atau sekadar bermain media sosial ketika yang lainnya tengah bicara kepadanya.

“Letakkan ponsel Anda dan tataplah mata orang yang sedang bicara dengan Anda,” jelas Rhonda Milrad, seorang pendiri dan CEO di Relationup.

Milrad mengatakan bahwa menjawab telepon, membalas pesan singkat, dan melirik ponsel karena bergetar merupakan sikap yang tidak sopan.

Sikap terbaik saat mendengar lawan bicara, kata Milrad, yaitu fokus dengan memandang mata lawan bicara.

Lalu, seorang pakar motivasional, Jill Haseltine, mengatakan bahwa salah satu cara untuk bisa berkomunikasi dengan baik adalah belajar dengan menonton orang-orang yang Anda idolakan saat bicara.

Haseltine berpendapat bahwa langkah tersebut sangat efektif untuk mengatur nada dan sikap saat berkomunikasi dengan orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com