Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/11/2016, 11:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu hal yang terpenting dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah adalah membersihkannya secara rutin dua kali dalam sehari.

Akan tetapi, sebelum membersihkan wajah, Anda harus memerhatikan beberapa hal berikut.

Nurhayatini, Product Training Manager, PT Natural Nutrindo, mengatakan dalam peluncuran Micellar Cleansing Foam dari Corine de Farme di Jakarta, Rabu (23/11/2016), sebelumnya, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Dia melanjutkan, lihat produk tersebut, apakah memiliki kemungkinan kecil untuk menyebabkan reaksi alergi (hypoallergenic) atau tidak, agar terhindar dari iritasi pada kulit Anda.

Kemudian, saat menggunakan pembersih wajah dengan jenis foam, maka Anda juga harus memerhatikan busa dan bentuk partikelnya. Untuk melihatnya, periksa teknologi yang terkandung dalam produk tersebut.

Nurhayatini menekankan, ketika Anda menggunakan make up yang tergolong berat atau berlapis, sebaiknya jangan hanya menggunakan satu pembersih wajah, melainkan gunakan beberapa langkah pembersih wajah.

Hal ini berguna untuk memastikan bahwa wajah Anda benar-benar bersih dari kotoran dan kosmetik secara sempurna.

Terakhir, dia mengingkatkan untuk jangan malas membersihkan wajah.

“Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah, dan bersihkan wajah dua kali sehari, saat pagi hari dan selesai aktivitas atau saat Anda mau bergegas tidur,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com