Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2016, 06:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Menjadi seseorang yang dinobatkan menjadi pemenang dalam sebuah kontes kecantikan dalam negeri dan di luar negeri tentunya bukanlah hal mudah.

Tidak hanya memiliki paras yang cantik saja, tetapi wanita yang ikut kontes kecantikan juga dituntut untuk mahir dalam hal-hal lainnya dan memiliki kepribadian baik serta menarik.

“Yang paling penting adalah harus konsisten. Ika merasakan sekarang, karena kalau mood sudah jelek pasti aslinya akan keluar,” ucap Ariska Pertiwi pemenang dari Miss Grand International 2016 di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dia melanjutkan, ketika mengikuti ajang seperti ini, wanita harus bisa mengontrol dirinya dan memiliki niat positif untuk memperjuangkan mimpinya. Lalu, lakukanlah yang terbaik, jangan sampai melakukannya hanya dengan setengah hati.

“Penting untuk memiliki niat yang kuat, berani untuk kerja keras, capek, sakit, menang dan kalah, serta mau mendengarkan orang lain,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Elvira Devinamira, Miss Universe Indonesia 2014, setiap wanita yang ingin mengikuti kontes kecantikan, hal pertama yang harus dimiliki adalah niat yang benar.

“Pertama harus ada niat dulu, bukan karena iseng, atau sekedar ingin saja, tetapi harus ada niat yang benar,” ujar Elvira.

Dia melanjutkan, wanita juga harus berdedikasi seperti halnya menjaga tubuhnya, sikap dan perilaku, serta memiliki wawasan yang luas dengan menggali informasi yang terkini.

“Jadi intinya wanita harus memiliki persiapan dari segi mental, fisik, dan juga niat dari dalam dirinya,” ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com