Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Cara Gratis Ini Terbukti Samarkan Selulit

Kompas.com - 26/11/2016, 15:33 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber SHAPE

KOMPAS.com -- Menghilangkan selulit bisa dibilang adalah hal tersulit untuk dilakukan dalam dunia dermatologi (ilmu yang menangani kulit, kuku, dan rambut). Berbagai teknologi dan obat mengklaim dapat mengurangi penampakan selulit.

Sayangnya, kebanyakan teknologi dan obat ini memiliki bukti keamanan dan efektifitas yang terbatas.

Akan tetapi, ada satu cara yang sudah terbukti dapat menyamarkan selulit. Lebih bagusnya lagi, cara ini tidak membutuhkan biaya lebih.

Menurut sebuah studi di Inggris, mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan berolahraga secara rutin efektif membantu menyamarkan selulit.

Para peneliti dari South Shore YMCA di Quincy, Inggris, mempelajari 79 wanita selama delapan minggu.

Mereka meresepkan pola makan yang sehat seperti biji-bijian utuh, protein tanpa lemak, buah-buahan, sayur, dan produk susu rendah lemak; serta olahraga kardio dan kekuatan selama 40 menit yang harus dilakukan tiga kali seminggu.

Dalam waktu delapan minggu, para wanita ini tidak hanya berhasil menurunkan berat badan, tetapi juga pengurangan penampakan selulit.

Bahkan, lebih dari 70 persen peserta melaporkan bahwa selulit mereka memudar dan penampilan fisik mereka menjadi lebih kencang dan menarik.

Hal ini disebabkan karena selulit adalah lemak di bawah kulit yang mencuat dan mendorong lapisan dermis.

Oleh karena itu, menurunkan berat badan dapat menjauhkan sel lemak dari dermis dan menghasilkan kulit yang lebih merata, ujar para peneliti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SHAPE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com