Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2016, 21:04 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Resolusi tahun baru terdengar sangat klise dan belum tentu bisa tercapai. Namun, menurut beberapa pakar, dengan menerapkan resolusi dan target untuk diri sendiri, bisa membawa perubahan positif untuk Anda.

Coba beberapa pilihan resolusi dibawah ini untuk tahun 2017 yang lebih menyenangkan

Jangan terlalu keras pada diri Anda

“Kadang kita sering memaksa diri terlalu keras, sehingga membuat kita jauh dari perasaan bahagia,” kata Kristi Ling, seorang penulis buku Operation Happiness.

Biasakan untuk memikirkan diri sendiri seperti Anda menghargai orang yang dicintai. Hal ini memang sulit untuk dibiasakan, tetapi kalau berhasil melakukannya, Anda akan merasakan perubahan positif yang besar dalam hidup.

Salurkan hobi Anda

Hobi bisa bermacam-macam, mulai dari berkebun, sampai memasak, yang terpenting adalah Anda melakukan hal yang disukai, tambah Ling.

“Sangat mudah untuk disibukkan oleh pekerjaan dan juga keperluan rumah tangga sehingga Anda sering kali lupa akan hal yang ingin Anda lakukan untuk diri sendiri,” ucapnya.

Ingat, menyisakan waktu luang untuk melakukan hal yang Anda sukai juga sama pentingnya dengan bekerja.

Pergi liburan ke tempat yang belum pernah Anda datangi

Merencanakan liburan dan melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah Anda datangi sebelumnya merupakan hal yang sangat menyenangkan. Berlibur bisa memberi Anda semangat baru dan menyegarkan pikiran dari rutinitas yang dijalani sehari-hari.

Seorang Public Relation di Norwegia, Vanessa Picariello, menyarankan untuk pergi berlibur dan mempelajari tentang budaya dan kehidupan di belahan dunia lain. Lalu, buatlah kenangan yang tidak akan terlupakan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com