Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Hanya Punya 3 Menit untuk Perawatan Kulit Setelah Mandi

Kompas.com - 10/12/2016, 19:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com – Untuk menjadi cantik, wanita seringkali diingatkan untuk rajin melakukan perawatan wajah di rumah pada pagi dan malam hari.

Namun, ada satu hal yang lupa disampaikan kepada wanita, yaitu batas waktu untuk mengenakannya.

Mengutip dermatolog terkemuka, dr Eddy Karta, SPKK, Assistant Training Manager dari L’Occitane Indonesia, Vicky Sunardi, mengatakan bahwa Anda hanya punya waktu tiga menit setelah mandi untuk mengaplikasikan semua produk perawatan kulit Anda.

Semua produk yang dimaksudkan tidak hanya produk perawatan wajah saja, tetapi juga losion dan krim tubuh.

“Setelah (batas waktu) itu, sama saja dengan tidak pakai,” ucap Vicky dalam acara Experience the Sense of Ubud oleh Kupu-Kupu Barong dan L’Occitane yang diadakan di Mango Tree Spa, Kupu-Kupu Barong, Ubud, Bali dan disponsori oleh Garuda Indonesia, Rabu (7/12/2016).

Tentu hal ini sulit atau bahkan, mustahil dilakukan oleh kebanyakan wanita yang produk perawatan kulitnya berlapis-lapis. Belum selesai menggunakan pelembap tubuh, waktu tiga menit telah berlalu.

Oleh karena itu, Vicky menyarankan untuk menggunakan toner.

Ya, produk perawatan yang sering dianggap sepele oleh wanita ini ternyata berfungsi untuk memperpanjang batas waktu tersebut.

Begitu keluar dari kamar mandi, Anda dapat menggunakan toner di wajah terlebih dahulu, baru melakukan perawatan tubuh sebelum kembali ke perawatan wajah agar produk tidak terbuang sia-sia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com