Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Kulit Wajah dan Leher Tak Sama, Apa yang Terjadi?

Kompas.com - 25/12/2016, 15:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Penuaan dini, untuk sebagian wanita, merupakan momok yang mengerikan. Sebab, tidak ada wanita yang rela terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

Perawatan dan kebiasaan baik dinilai cukup baik untuk menangkal penuaan dini. Sebenarnya, ciri-ciri telah terjadi penuaan dini itu seperti apa sih? Berikut uraiannya:

Annie Chiu, seorang dermatolog mengatakan bahwa tanda-tanda penuaan dini paling terlihat ketika warna kulit wajah dan leher tidak sama.

Perbedaan tersebut terjadi karena kulit kehilangan kekuatan sehingga mudah mengalami iritasi dan peradangan. Selain itu masalah lainnya adalah kulit terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan krim tabir surya.

Chiu menganjurkan untuk mengatasinya dengan lebih rajin melindungi kulit dengan krim sinar UV dan vitamin C yang baik mencerahkan kulit.

Lalu, seorang dermatolog lainnya, Rachel Nazarian, mengatakan bahwa penuaan dini lebih dulu terlihat pada kulit pipi yang mengendur.

Nazarian menyarankan untuk meredakan kulit yang mengendur itu Anda disarankan untuk melakukan perawatan ultratherapy.

Perawatan tersebut efektif untuk mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan kulit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com