Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salon Ini Gunakan Nutella sebagai Pewarna Rambut

Kompas.com - 07/01/2017, 14:22 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber InStyle

KOMPAS.com – Berganti-ganti warna rambut sudah bukan lagi hal yang tabu bagi wanita. Tidak hanya untuk mengikuti tren, mengganti warna rambut juga telah dijadikan sebagai wadah untuk berekspresi oleh wanita.

Namun, tampaknya sebuah salon di Lebanon, Abed & Samer, benar-benar percaya bahwa rambut adalah kanvas untuk berkreasi sepuas hati.

Mereka bahkan tak segan untuk menggunakan produk yang sebenarnya tidak ditujukan sebagai pewarna rambut, yaitu Nutella.

Ya, Anda tidak salah baca. Salon ini menggunakan selai cokelat hazelnut yang biasanya dimakan bersama roti sebagai pewarna dan mengoleskannya pada rambut.

Kreasi unik ini diunggah ke internet melalui beberapa video dari pelanggan mereka yang telah diwarnai rambutnya menggunakan nutella.

Ternyata, nutella ini sangat bermanfaat untuk mengurangi warna kekuningan yang biasanya muncul saat mengecat rambut dengan warna pirang. Selai ini juga mentransformasikan semua warna tersebut menjadi lebih gelap dan dalam.

Nah, bagaimanakah pengaplikasiannya?

Caranya sebenarnya sama seperti dengan menggunakan pewarna rambut pada umumnya. Pertama pastikan rambut Anda sudah diwarna menjadi pirang. Kemudian basahi rambut, dan oleskan nutella pada rambut Anda.

Setelah itu, Anda bisa menutupnya dengan alumunium foil dan diamkan beberapa saat. Sesudahnya, Anda bisa membilas dan mengeringkan rambut seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com