Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos yang Selalu Terlihat Ceria Kurang Dihormati Anak Buah

Kompas.com - 10/01/2017, 06:14 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Glamour

 

KOMPAS.com – Menjadi seorang bos tentu harus bisa memposisikan diri bagaimana bertindak dan berperilaku terhadap anak buah.

Sebuah studi menunjukkan bahwa tampak terlalu ceria saat berada di tempat kerja membuat orang lain kurang hormat pada Anda.

Beberapa wanita yang mendapatkan posisi tinggi di kantor selalu memperlihatkan ekspresi wajah serius dan tidak ramah.

Studi menunjukkan wanita yang demikian tidak mencemaskan apa yang dibicarakan orang lain. Mereka hanya memikirkan kenyamanan untuk lebih bahagia.

Menurut Nat Guevara, kepala komunikasi dari platform Genius mengatakan bahwa mereka berusaha untuk menjadi andal, berdedikasi, dan adil di tempat kerja.

“Kuncinya adalah cukup berperilaku baik tetapi juga tegas saat Anda menetapkan apa yang harus dilakukan di tempat kerja,” kata Nat.

Sementara itu, Megan Tuohy, seorang produser, mengatakan bahwa awal dirinya menjadi atasan, sangat canggung untuk memerintah karena dia takut berbicara yang tidak berkenan pada anak buahnya dan menjadi omongan di kantor.

Namun, saat ini dia tidak peduli lagi anggapan orang lain setelah memiliki buah hati dan mulai tegas bisa untuk memberitahu anak buahnya.

Menurut Tuohy, berhenti khawatir untuk bicara di tempat kerja.

Sebab, selama Anda bisa menjelaskannya dengan baik dan menghormati yang lainnya dalam bekerja, maka Anda pun tidak akan menjadi bahan pembicaraan.

“Apa yang saya temukan adalah Anda perlu melakukan perkerjaan dengan baik, bertanggung jawab, menghormati, bersikap baik, mendukung, dan jangan pernah khawatirkan hal yang lainnya,” kata Tuohy.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com