Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ralph Lauren Dikecam karena Rancang Gaun Melania Trump

Kompas.com - 23/01/2017, 19:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Walaupun baru saja merancang gaun inagurasi ibu negara Amerika Serikat, Ralph Lauren telah dikecam di media sosial karena keputusan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan WWD.com, juru bicara Melania menegaskan bahwa busana sang ibu negara tidak dibeli dari toko, tetapi dirancang khusus oleh Lauren.

“Dalam momen bersejarah di mana suaminya, Donad J Trump, bersumpah sebagai Presiden AS yang ke-45, Ibu Negara terpilih akan menjadi Ibu Negara AS yang mengenakan rancangan seorang perancang AS yang mentransformasikan dunia mode AS, yaitu Ralph Lauren,” ujarnya.

Lauren sendiri sebenarnya sudah menjadi langganan para ibu negara dan telah berkali-kali merancang untuk pesaing Donald Trump, Hillary Clinton, selama masa pemilu.

Namun, Melania telah dianggap sebagai figur yang kontroversial dalam industri mode AS.

Bahkan, ibu negara ini membelah para perancang mode menjadi dua kubu: yang tidak sudi mendandani Melania dan yang merasa terhormat untuk melakukannya.

Oleh karena itu, keputusan Lauren untuk merancang gaun inagurasi Melania tersebut dianggap sebagai pernyataan mengenai afiliasi politiknya dan membuat label tersebut menuai kecaman keras.

Seorang narasumber dari Ralph Lauren yang tidak ingin ditulis namanya memberitahu Glamour, kita langsung mendapat komplain mengenai Melania Trump mengenakan label kita. Orang-orang juga menggunakan tagar #boycottralphlauren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com