Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2017, 11:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber The Cut

KOMPAS.com -- Situs resmi gedung putih baru saja mengganti profil keluarga Presiden Amerika Serikat menjadi keluarga Donald Trump. Salah satu yang telah diperbaharui adalah profil ibu negara Amerika Serikat dari Michelle Obama menjadi Melania Trump.

Sekilas, profil Melania terlihat biasa saja. Biodata sang ibu negara dimulai dengan tanggal lahir dan di mana dia kuliah.

Namun, berbeda dengan sejarah edukasinya yang hanya dirangkum menjadi satu kalimat saja, profil Melania sangat berfokus pada kariernya sebagai seorang model.

Profil tersebut menjelaskan bahwa Melania memulai kariernya sebagai model di Milan dan Paris sebelum pindah ke New York pada tahun 1996.

Lalu,  situs gedung putih mulai menyebutkan sederet nama-nama fotografer yang pernah bekerja bersamanya, termasuk atrick Demarchelier, Helmut Newton, dan Mario Testino, dan nama-nama majalah yang memuat fotonya seperti Sports Illustrated Swimsuit Issue, Allure, dan Vogue.

Washington Post yang pertama kali menyadari hal ini berkomentar bahwa ibu negara yang menuliskan pencapaiannya adalah sesuatu yang biasa, tetapi keputusan Melania untuk memasukkan penampilannya di media secara detail tidaklah biasa.

Melanjutkan biodata Melania, sang ibu negara juga ditulis sebagai seorang pengusaha sukses yang meluncurkan koleksi perhiasannya sendiri, Melania™ Timepieces & Jewelry, pada tahun 2014 di QVC.

Namun, penyelidikan Forbes mengungkapkan bahwa QVC sudah tidak lagi bekerjasama dengan label Melania.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Cut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com