Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Fashion Week 2017 Digelar Mulai Hari Ini

Kompas.com - 01/02/2017, 15:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Ajang mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 resmi digelar mulai hari ini. Acara ini pun akan berlangsung hingga 5 Febuari 2017.

"IFW merupakan upaya berkesinambungan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia," ujar Poppy Dharsono, Presiden Indonesia Fashion Week 2017, dalam pembukaan IFW 2017 di Jakarta Convention Center, Rabu (1/2/2017).

Dalam pagelaran tahun ini, IFW mengangkat sebuah tema yaitu Celebration of Culture, di mana tidak hanya ranah budaya yang diangkat, tetapi juga pariwisata Indonesia.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Model memeragakan busana rancangan Qonita Gholib bertema Beauty in Serenity pada Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (2/2/2017). Indonesia Fashion Week mengangkat tema Celebration of Culture dan akan berlangsung hingga 5 Febuari 2017.
Beberapa destinasi wisata yang menginspirasi IFW 2017 ini diantaranya Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Inspirasi dari daerah wisata ini juga diaplikasikan pada koleksi busana para perancang busana dari penggunaan bahan seperti songket, tenun, batik, juga bordir.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Model memeragakan busana rancangan Abhee bertema Beauty in Serenity pada Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (2/2/2017). Indonesia Fashion Week mengangkat tema Celebration of Culture dan akan berlangsung hingga 5 Febuari 2017.
Upacara pembukaan IFW 2017 juga dimeriahkan dengan peragaan busana dari puluhan desainer yang akan turut berkolaborasi. 

Kemudian, dalam lima hari kedepan, IFW 2017 akan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, talk show, dan juga tenant dari ratusan merek lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com