Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Alam Paloh di Peragaan Busana IFW 2017

Kompas.com - 04/02/2017, 11:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Indonesia memang sangat kaya dan sebagai warga negara ini, kita pun harus berbangga. Sebab, dari Sabang hingga Merauke, Indonesia kaya akan alam dan budaya yang menginspirasi anak negeri.

Salah satu perancang busana yang ikut terinspirasi dari alam Indonesia adalah Savitri yang berasal dari Pontianak.

Melalui labelnya yang bernama Savitri Fashion, perancang ini meluncurkan koleksi busana terbarunya dalam pergelaran Indonesia Fashion Week 2017.

“Kali ini saya terinspirasi dari keindahan alam Paloh,” ujar Savitri saat konferensi pers Beauty In Serenity dalam Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Dia melanjutkan, Paloh merupakan sebuah kecamatan di Kalimantan Barat yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak hanya alamnya saja, tetapi di sana juga terdapat banyak hewan langka seperti penyu.

Untuk itu, dalam 12 busana yang ditampilkannya kali ini, Savitri memadukan tenun cual dengan keindahan alam Paloh yang dilukiskan pada sutra organdi menggunakan tangan para pengrajin.

Motif-motif yang tampil pada busana Savitri termasuk pemandangan tepi pantai dengan pohon kelapa dan penyu-penyu yang dilukis di atas busana dengan warna-warna tanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com