Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Langkah Perawatan Wajah Paling Sederhana

Kompas.com - 08/02/2017, 10:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Untuk menjaga wajah tetap cantik dan sehat, maka Anda harus memperhatikan beberapa langkah perawatan wajah sederhana yang harus dilakukan.

Untuk itu, seorang dermatolog, dr Sari Chairunnisa, SpKK, menjelaskan mengenai langkah-langkah dasar perawatan wajah yang harus dilakukan oleh semua wanita Indonesia.

Bagi dr Sari, langkah perawatan kulit sebenarnya sederhana, yang terpenting adalah bisa konsisten untuk dilakukan setiap hari.

“Pertama, harus tahu kulit kita sendiri, lalu identifikasi masalah kulit, dan apakah kulit termasuk ke dalam kategori yang sensitif atau tidak,” ujar dr Sari saat acara talk show Wardah, Great Skin Great Make Up, di Indonesia Fashion Week 2017, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Dia melanjutkan, setiap orang memiliki jenis, masalah, dan tingkat sensitifitas kulit yang berbeda-beda sehigga perawatan kulit Anda dengan orang lain pasti berbeda juga.

Setelah ketiga hal tersebut dilakukan, maka Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kulit.

Produk-produk yang Anda butuhkan termasuk pembersih dan pelembab. Keduanya ini sangat penting dalam menghindari tumbuhnya jerawat dan menjaga kesehatan kulit wajah agar lebih halus.

Lalu, Anda juga membutuhkan perlindungan ekstra, tidak hanya pelembab, tetapi perlindungan dari sinar matahari. Dokter Sari menyarankan untuk gunakan losion atau pelembab yang mengandung SPF agar lebih praktis.

Perlindungan dari sinar matahari ini bermanfaat untuk memperlambat terjadinya flek dan penuaan dini.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memperhatikan daerah sensitif, seperti mata dan bibir, dan menggunakan produk yang memang dikhususkan untuk area tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com