Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Usia 25 Tahun, Anda Bebas Pilih Warna Rambut

Kompas.com - 11/02/2017, 14:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Seringkali wanita merasa bimbang saat ingin mengganti warna rambut. Selain kurang percaya diri, salah satu hal lain yang menjadi pertimbangan adalah kerusakan rambut akibat pewarnaan.

Akan tetapi, Queentia Tampubolon, Brand General Manager L’Oreal Proffesionnel, menekankan agar wanita tidak takut mewarnai rambut.

“Jangan takut mewarnai rambut karena ini tidak membuat rambut rusak, salkan Anda mewarnai rambut dengan langkah yang benar dan dilakukan oleh orang professional,” ujar Queentia dalam acara Look and Learn, Color Certification Program 2017 L’Oreal Professionnel di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Perihal pemilihan warna rambut sendiri sebenarnya tergantung pada masing-masing orang, lebih menyukai warna apa.

“Tidak semua warna cocok dengan kita. Tipsnya adalah percaya diri,” ujar Arie Harry, Hairdresser Ambassador L’Oreal Professionnel, dalam acara yang sama.

Untuk wanita yang usianya masih dibawah 25 tahun, Arie mempersilahkan untuk bebas memilih warna rambutnya. Sebab, tidak ada patokan warna tertentu.

Akan tetapi, pemilihan warna rambut ini juga harus disesuaikan dengan warna kulit dan bisa diganti dalam jangka waktu satu hingga tiga bulan.

Sementara itu, untuk wanita dengan usia 25 hingga 30 tahunan, Arie menyarankan untuk menggunakan warna mahogani dan tembaga yang terkesan natural. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com