Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Arti Feminisme, Jubir Donald Trump Ditegur Kamus

Kompas.com - 25/02/2017, 10:33 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Sebuah perusahaan yang mempublikasikan buku-buku referensi dan kamus, Merriam-Webster, baru saja menerangkan kepada juru bicara Donald Trump, Kellyanne Conway, mengenai arti dari feminisme.

Pasalnya, Conway baru saja membuat kehebohan setelah salah mengartikan istilah feminisme ketika tampil dalam Conservative Political Action Conference.

“Sangat sulit untuk menyebut diriku sendiri sebagai seorang feminis secara klasik karena istilah tersebut terkesan anti-pria dan pro-aborsi dalam konteks ini, dan aku tidak anti-pria, maupun pro-aborsi,” ucapnya.

Conway lalu melanjutkan, jadi ada yang namanya feminisme individual di mana Anda membuat pilihan sendiri. Aku melihat diriku sebagai produk dari pilihanku sendiri dan bukan korban dari keadaan.

Melihat Conway yang menyamakan istilah feminisme dengan pro-aborsi dan anti-pria, Merriam-Webster berkicau di Twitter.

“’Feminisme’ didefinisikan sebagai ‘kepercayaan bahwa pria dan wanita seharusnya memiliki kesempatan yang sama’,” tulis perusahaan kamus tersebut.

Walaupun baru diunggah kemarin, teguran Merriam-Webster kepada Conway tersebut telah dibagikan ulang lebih dari 11.000 kali dan disukai oleh lebih dari 15.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com