Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2017, 20:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis sehingga permasalahan kulit yang dialami oleh warganya pun tidak bisa disamakan dengan negara subtropis.

Menurut dr Astrid Fabiola, MSi, pakar Aesthetic Medical Doctor dan Consultant Doctor di Puspita Martha International Beauty School, beberapa masalah yang sering dialami oleh wanita Indonesia adalah jerawat, pigmentasi, dan kulit kusam.

"Cara mengatasi kulit kusam (adalah) perawatan daily routine seperti facial wash, krim pagi, siang, malam. dan tabir surya," ujar dr Astrid usai peluncuran perawatan terbaru, Glow Radiance dari Martha Tilaar Salon Day Spa, di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Namun, bila Anda mempunyai waktu yang cukup, dr Astrid juga merekomendasikan perawatan berupa facial di salon.

“Seberapa seringnya (facial), tergantung kondisi kulit masing-masing. Setidaknya satu bulan satu kali,” ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group dalam acara yang sama.

Berkolaborasi dengan Livelife, Martha Tilaar Salon Day Spa meluncurkan perawatan facial terbaru yang menggunakan produk dengan bahan alami dari Gunung Fuji di Jepang.

Dinamai Glow Radiance, perawatan ini juga mengandung aloe vera, olive oil, royal jelly, dan hibiscus. Oleh karena itu, perawatan facial ini direkomendasikan bagi wanita yang memiliki permasalahan kulit wajah kering dan kusam.

Anda bisa merasakan perawatan facial wajah ini di outlet Martha Tilaar di Jakarta dengan harga Rp 1,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com