Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Cantik Merawat dari Dalam dan Luar agar Awet Muda

Kompas.com - 01/03/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Memiliki kulit yang bersih, cantik, dan menawan di usia lanjut adalah impian semua wanita di Indonesia. Oleh karena itu, perawatan wajah adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan agar impian tersebut dapat tercapai.

Menurut dr Astrid Fabiola, MSi, pakar Aesthetic Medical Doctor dan Consultant Doctor di Puspita Martha International Beauty School, merawat kulit menggunakan bahan-bahan natural tidak bisa instan, tetapi wanita harus melakukannya secara rutin.

“Perawatan wajah (harus) dari luar dan dalam (kulit). Meski menggunakan bahan natural dari dalam, perawatan dari luar juga dibutuhkan sebagai nutrisi untuk kulit,” ucap dr Astrid usai peluncuran perawatan terbaru, Glow Radiance dari Martha Tilaar Salon Day Spa, di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Jika contoh perawatan dari dalam adalah menggunakan produk-produk perawatan dan facial, maka contoh merawat kulit dari luar adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi baik dan rajin minum air putih agar kulit tidak kering.

Dokter Astrid berkata bahwa baik perawatan luar dan dalam harus dilakukan terus menerus hingga Anda sudah menginjak usia tua.

“Untuk merawat kulit jangan ada kata nanti, jangan sampai terlambat. Selain itu, pilihlah produk yang aman bagi kulit. Jangan hanya ingin perawatan yang instan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com