Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Langsung Tidur, Lakukan 4 Hal Ini Usai Bercinta

Kompas.com - 03/03/2017, 20:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Banyak pria dan wanita yang beranggapan bahwa bercinta adalah tujuan akhir dari interaksi romantis di antara pasangan. Namun, ada beberapa hal yang patut Anda lakukan setelahnya untuk mempererat hubungan.

1. Pijat pasangan Anda

Seorang pakar hubungan dan seksologis, Jess O’Reilly berkata bahwa banyak pasangan yang menganggap pijatan sebagai cara untuk menginisiasi seks, tetapi memberi pijatan setelah bercinta justru lebih intim.

Dengan memberi si dia pijatan, secara tidak langsung Anda membuatnya merasa semakin dicintai dan diapresiasi. Selain itu, relaksasi akan membantunya tidur lebih nyenyak.

2. Satukan nafas Anda

Setelah bercinta, cobalah untuk tetap berpelukan dan satukan nafas Anda.

O’Reilly mengatakan, penelitian menunjukkan bahwa nafas dan detak jantung pasangan biasanya menjadi sama ketika mereka sedang berdekatan. Beberapa teori juga menunjukkan bahwa hal ini bisa meningkatkan empati dan ikatan emosi.

3. Beri si dia pujian

Seorang pengajar seksualitas, Jill McDevitt, PhD, berkata bahwa memuji pasangan setelah bercinta tidak hanya membuat pasangan bahagia dan merasa diapresiasi, tetapi juga meningkatkan hormon kebahagian atau oksitosin dalam diri Anda.

4. Lanjutkan ke ronde dua

Jika nafsu Anda masih membara, jangan malu untuk melanjutkan ke ronde kedua. Terapis seks, Kat Van Kirk, PhD, berkata bahwa penelitian telah membuktikan bahwa baik pria maupun wanita bisa mengalami orgasme berkali-kali, walaupun si dia mungkin butuh istirahat terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com