Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Wanita Tato Bintik Hitam di Wajah, Apa Pasal?

Kompas.com - 04/03/2017, 15:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Berbeda dengan kulit wanita Indonesia, wanita Kaukasia memiliki peluang yang lebih besar untuk mengalami bintik-bintik hitam (freckles) pada wajah akibat sinar ultraviolet.

Padahal, standar kecantikan global adalah kulit wajah yang bersih dan mulus. Alhasil, bintik-bintik hitam tersebut dianggap sebagai sesuatu yang tidak diharapkan oleh wanita dan patut dihilang.

Namun, siapa sangka bila bintik-bintik hitam yang tidak diinginkan tersebut kini menjadi tren? Allure bahkan melaporkan bahwa banyak wanita yang rela menato wajahnya demi mendapatkan tampilan bintik hitam tersebut.

Teknik yang digunakan oleh para wanita ini adalah tato semi permanen yang diaplikasikan secara melintang pada area hidung dan pipi.

Saat baru ditato, bintik-bintik hitam akan terlihat terlalu gelap dan sedikit kasar. Namun, dalam waktu beberapa bulan, warnanya akan memudar menjadi lebih natural.

Lalu, seiring dengan berjalannya waktu, tato tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bila hasilnya ternyata tidak sesuai seperti yang diharapkan atau bintik hitam sudah tidak lagi menjadi tren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com