Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita “Jomblo” Punya Utang Lebih Sedikit ketimbang Pasangan Menikah

Kompas.com - 09/03/2017, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com – Wanita yang masih melajang jangan berkecil hati karena hidup sendiri juga memberikan kebahagiaan sama seperti rekan Anda yang telah menikah. Salah satunya adalah persoalan keuangan.

Hal ini dibuktikan dengan studi yang menyimpulkan bahwa kaum lajang memiliki utang lebih sedikit daripada orang yang telah menikah.

Studi yang dilaporkan oleh Demographics of Debt di Amerika Serikat juga mengungkapkan bahwa kaum lajang mempunyai penghasilan lebih tinggi dibandingkan rekannya yang telah menikah.

Wanita lajang dengan kisaran usia 28 hingga 30 tahun memiliki penghasilan 1.349 dollar AS atau Rp 19 juta lebih banyak dibandingkan karyawan yang telah menikah,” tulis hasil studi.

Faktanya, wanita lajang berusia 44 hingga 46 tahun membawa penghasilan 1.465 dollar AS atau setara dengan Rp 20.510.00 lebih banyak ketimbang karyawan yang telah menikah.

Studi menguraikan bahwa masalah keuangan bisa menyebabkan stres. Kondisi itu menyebabkan kualitas kebahagiaan dalam hidup pun menurun.

Hasil studi pun merangkum bahwa wanita lajang yang belum menikah memiliki kondisi finansial yang lebih mapan sehingga hidup mereka disinyalir akan berjalan baik-baik saja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com