Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Busana Muslim untuk yang Bertinggi Badan Kurang Ideal

Kompas.com - 10/03/2017, 17:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Wanita yang tidak memiliki tubuh ideal seringkali merasa kesulitan untuk mencari busana agar tampil percaya diri.

Bila Anda salah satunya, jangan bersedih. Sebab, Anda masih bisa menutupi kekurangan dan memaksimalkan kelebihan Anda melalui padu padan busana yang tepat.

Menurut Itang Yunasz, seorang perancang busana modest wear, wanita memiliki tubuh pendek tetapi kurus akan lebih mudah saat memilih busana.

“Kalau (tubuh) pendek dan kurus, hampir semua warna bisa mereka gunakan,” ujar Itang dalam pergelaran busana bertemakan Belanga Wastra di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Selain warna, si tubuh pendek dan kurus juga masih aman saat menggunakan beragam model busana.

Namun, lain halnya dengan wanita yang bertubuh pendek dan gemuk. Itang mengatakan, wanita yang memiliki tubuh pendek dan besar sebaiknya menjauhi busana yang (motifnya) garis horizontal.

Selain motif, warna busana pun juga harus diperhatikan. Dia menyarankan agar pemilik tubuh pendek dan gemuk tidak menggunakan lebih dari dua warna.

“Kalau mereka menggunakan tiga warna, misalnya kerudung merah, atasan hijau, dan bawahan biru, nantinya seperti terpotong-potong. Ini juga yang membuat badannya terlihat lebih pendek,” tambahnya.

Jika Anda memiliki tipe tubuh ini, usahakan agar busana berada dalam satu gradasi warna, agar terlihat sebagai satu kesatuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com