Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Anda Lebih Butuh Tabir Surya Saat di Tempat Bersalju

Kompas.com - 11/03/2017, 11:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Banyak wanita yang sering salah kaprah dan berpikir bahwa tabir surya tidak diperlukan pada saat berlibur ke tempat yang dingin.

Akan tetapi, menurut seorang dermatolog, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, Anda wajib memakai tabir surya kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Sebab, tabir surya bukanlah hal yang hanya dipakai saat Anda akan menghadapi matahari. Dokter Srie menekankan bahwa tabir surya termasuk dalam perawatan sehari-hari sebagai pelindung kulit Anda.

“Kalau pakai tabir surya itu tidak tergantung dengan suhu,” ujarnya dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia melanjutkan, Anda yang berlibur ke tempat bersalju justru wajib memakai tabir surya. Sebab, tempat yang bersalju memiliki refleksi matahari yang lebih kuat.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memakai tabir surya saat cuaca mendung atau berawan.

Dokter Srie menjelaskan, matahari memiliki gelombang yang panjang sehingga dia tetap akan memancarkan sinar ultraviolet yang dapat menembus awan.

Oleh karena itu, dr Srie pun sangat menyarankan untuk menggunakan tabir surya pada saat berlibur, apalagi bila Anda akan berkegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com