Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Lihat Suami Teman Selingkuh, Apa yang Anda Lakukan?

Kompas.com - 15/03/2017, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Melihat atau menyaksikan seseorang yang Anda kenal berselingkuh biasanya membuat diri Anda panik, seolah-olah Anda yan tertangkap selingkuh dengan pasangan.

Kondisi itu semakin membingungkan ketika orang yang berselingkuh itu adalah suami teman Anda atau istri dari teman Anda.

Apa yang harus Anda lakukan?

Justin Lehmiller, seorang penulis ilmiah dan psikolog sosial, mempelajari kebanyakan reaksi sejumlah responden mengenai kondisi kurang kondusif dalam pertemanan tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa kebanyakan orang akan melaporkan perselingkuhan jika orang yang dikhianati tersebut adalah teman dekat atau sahabat.

“Kebanyakan orang akan melaporkan perselingkuhan itu ketika si pelakunya telah berada dalam hubungan serius dengan keluarga atau sahabat, terutama jika perselingkuhan itu berpotensi untuk menularkan penyakit seksual pada orang lain,” terang Lehmiller.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan responden yang dia teliti mengaku, tidak langsung melaporkan apa yang mereka saksikan pada orang yang diselingkuhi, tetapi mereka melakukan riset mendalam sehingga mendapatkan data akurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com