Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Kebiasan Wanita yang Bahayakan Kecantikan Vagina

Kompas.com - 30/03/2017, 21:26 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Mandi merupakan ritual umum yang dilakukan banyak orang di dunia, terutama penduduk negara tropis yang harus mandi dua kali untuk menjaga kesegaran dan keharuman tubuh.

Namun, ada satu kesalahan usai mandi yang sering dilakukan kebanyakan wanita. Ternyata, kesalahan ini bisa membahayakan kecantikan kulit di sekitar vagina.

Jason James, M.D, seorang direktur medis dari Miami’s FemCare Ob-Gyn, mengatakan, banyak wanita yang langsung mengenakan celana dalam saat tubuh masih setengah kering usai mandi.

Hal yang demikian, kata James, menyebabkan area organ intim Anda menjadi lembab berlebihan sehingga rentan mengundang jamur.

“Jamur sangat senang berada di lingkungan yang lembab. Jadi, jangan heran jika kulit rentan berjamur saat udara sangat panas,” jelas James.

Biasanya wanita kurang mawas mengeringkan tubuh dengan menyeluruh ketika usai berenang, bermain di pantai, dan setelah berolahraga.

Area intim yang tidak benar-benar kering, jelas James, bisa menciptakan lingkungan tercemar yang mengundang jamur.

“Setiap wanita memiliki jamur dan bakteria di area vagina, tetapi ketidakseimbangan antara keduanya bisa berujung pada infeksi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com