Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyemarakkan Hari Raya dengan "Moon Cake"

Kompas.com - 31/08/2010, 11:14 WIB

KOMPAS.com - Crystal Jade Culinary Concepts Holding, grup perusahaan food & beverage, menghadirkan aneka rasa moon cake bercita rasa western untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah. Kue bulan aneka rasa ini bisa menjadi pilihan hidangan atau hantaran unik untuk Lebaran.

Ragam rasa kue bulan dihadirkan Crystal Jade juga untuk memeriahkan Festival Moon Cake yang tahun ini jatuh tepat di masa puasa dan Idul Fitri. Kue bulan, dinilai Crystal Jade memiliki semangat yang sama antara perayaan kemenangan Idul Fitri dengan perayaan musim gugur bagi masyarakat Tionghoa yang dikenal dengan Festival Moon Cake.

Jika masyarakat Muslim menyambut Idul Fitri dengan semangat keberhasilan melawan hawa nafsu selama berpuasa, maka Festival Moon Cake menjadi perayaan para petani atas hasil panen yang berlimpah dalam suasana hati yang tenang dan santai.

Festival Moon Cake merupakan perayaan pertengahan musim gugur bagi masyarakat Tionghoa dengan kue bulan sebagai sajiannya. Kue bulan yang melegenda sejak ribuan tahun silam ini berbentuk bulat melambangkan kebulatan dan keutuhan. Disebutkan dalam legenda, kue bulan berasal dari Dinasti Ming. Kue bulan dikaitkan dengan pemberontakan heroik Zhu Yuanzhang memimpin para petani Han melawan pemerintah Mongol. Menikmati kue bulan bersama keluarga saat festival musim gugur tiba menjadi tradisi khas masyarakat Tionghoa untuk memperingati perjuangan heroik ini.

“Crystal Jade ingin mempersembahkan sesuatu yang unik dalam perayaan Idul Fitri tahun ini dengan menghadirkan aneka rasa moon cake bercitarasa western, yaitu Chocolate with Marshmallow, Mango with Nata De Coco, Oreo & Cheese, dan Hazelnut," kata Mr Ip Yiu
Tung, Chairman/CEO Crystal Jade Culinary Concepts Holding dalam siaran pers yang diterima Kompas Female.

Moon Cake dari Crystal Jade masing-masing dijual seharga Rp 25.000 per buah atau Rp 90.000 per paket yang terdiri atas 4 buah. Kue bulan aneka rasa ini bisa didapatkan di gerai bakery Crystal Jade My Bread di Grand Indonesia Shopping Town West Mall dan Plaza Senayan. Kue ini juga tersedia di A Presto by Crystal Jade di Pacific Place Mall.

Nah, jika Anda lebih menggemari kue bulan tradisional, Crystal Jade juga menyediakan di semua restorannya di Jakarta. Contohnya Moon Cake Teratai Putih dengan dua kuning telur seharga Rp 258.000, Moon Cake Mini Pandan Teratai (Kulit Salju Pandan) seharga Rp 208.000, dan Moon Cake Irisan Tipis Emas dengan BBQ Daging Ayam & Aneka Kacang seharga Rp 288.000.

Rumah makan China yang memiliki 80 outlet di 13 kota besar di Asia Pasifik ini juga memeriahkan Idul Fitri dengan ragam pilihan butter cake. Sebut saja Cheese Butter Cake seharga Rp 65.000, Chocolate Butter Cake seharga Rp 120.000, Butter Cake seharga Rp 50.000, dan Idul Fitri Butter Cake seharga Rp 120.000.

Sudah waktunya merencanakan hidangan dan hantaran lebaran. Masih ada waktu kurang dari 10 hari untuk memilih ragam variasi kue yang unik dan khas menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah. Selamat berbelanja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com