Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap Menuju Pestanya Anak Indonesia

Kompas.com - 23/02/2011, 21:24 WIB

KOMPAS.com - Dunia anak seakan tak pernah berhenti berkembang. Setiap orangtua seakan berlomba membuat anaknya menjadi yang pertama, tak heran akan selalu ada hal baru yang ditawarkan untuk membuat anak tumbuh dan berkembang optimal. GlobalKids, produsen aktivasi online dan offline untuk anak, bersama World Robotic Explorer Jakarta, dan Humalang 188, pada hari Rabu, 23 Februari 2011, di Kidzania, Pacific Place, mengumumkan akan menggelar Kidex Trilogy 2011.

Kidex Trilogy 2011 merupakan sebuah event pertama yang direncanakan akan digelar tahunan untuk anak-anak bersama orangtuanya. Kidex, kependekan dari Kids Explorer adalah sebuah wadah pendidikan kreatif bagi anak Indonesia, bentuknya dibuat dalam versi online (www.kidex.co.id), dan offline, yakni eksebisi serta edutainment khusus anak, orangtua, serta guru. Kidex memiliki tagline "Pestanya Anak Indonesia, The 1st Kids Trilogy Exhibition & Edutainment in Indonesia."

Usai konferensi pers, I Wayan Tirtha, Chief Executive Marketing GlobalKids menerangkan kepada Kompas Female bahwa acara Kidex Trilogy rencananya akan digelar dalam 3 gelaran di waktu yang berbeda dengan tema tak serupa. "Kami mempunyai 3 tema untuk Kidex dengan penyelenggaraan berbeda. Pertama, Kidex 2011 'Kids Toys & Games Expo' di tanggal 1-3 April 2011. Kedua, 'Kids Health & Education Expo' tanggal 1-3 Juli 2011, dan 'Kids IT Expo' pada tanggal 2-4 Desember. Semuanya akan digelar di Kartika Expo Centre Balai Kartini."

Dikabarkan, Kidex akan memiliki beragam aktivitas untuk anak dan orangtua. Beberapa di antaranya; Kidzania Island, Robotic Activity Corner, Family Movie Theatre, Indoor Play Land, Edutainment Area, Community Area, dan arena bazaar produk anak.

Dalam konferensi pers tersebut Kidex memperkenalkan Kubra, maskot Kidex yang namanya kependekan dari Kuda Sembrani berkulit keemasan. Targetnya, I Wayan menuturkan, "Akan ada sekitar 90 ribu pengunjung untuk kesembilan hari penyelenggaraan. Untuk biaya masuk, pengunjung cukup membayar Rp 15.000 dan bisa bermain bersama sepuasnya, menonton film, dan lainnya. Rencananya, kami juga akan menyelenggarakan di Surabaya dan Medan di tahun-tahun berikutnya, tetapi hanya 1 hari."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com