Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Urban Cenderung Ingin Cepat Langsing

Kompas.com - 17/03/2011, 09:23 WIB

KOMPAS.com - Penampilan dan bentuk tubuh ideal menjadi idaman banyak perempuan di perkotaan. Setiap tahun jumlah perempuan yang mengikuti program pelangsingan tumbuh 10 persen. Penyedia jasa pelangsingan tubuh semakin laris di pasaran, seperti Marie France Bodyline. Kebutuhan program pelangsingan tubuh tampaknya begitu didamba perempuan, terutama di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Patricia Lim, Operation Director Marie France Indonesia mengatakan, jika dulu hanya perempuan usia 30-40 tahun yang membutuhkan program pelangsingan tubuh, kini segmen usia mengalami pergeseran. Anak muda usia 20 tahun juga mulai mengikuti program pelangsingan tubuh. Tujuannya bukan hanya menurunkan berat badan, namun juga mengencangkan sejumlah bagian tubuh seperti perut dan paha. "Perempuan muda menginginkan tubuh yang cantik," jelas Patricia, usai penobatan Bunga Citra Lestari sebagai duta Marie France Bodyline di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (16/3/2011) lalu.

Marie France Bodyline (MFB) asal Swiss memberikan berbagai layanan program pelangsingan tubuh sesuai kebutuhan perempuan dan menekankan pada prinsip gaya hidup sehat. MFB yang berpengalaman lebih dari 20 tahun mengklaim pelayanannya digemari perempuan di Asia. Terbukti, jumlah cabangnya saat ini mencapai 200 di seluruh dunia. Sedangkan untuk Asia, MFB memiliki cabang terbanyak di Indonesia, yakni 17 gerai. Jumlah gerai di Indonesia lebih banyak daripada Singapura (6), Hongkong (8), dan sejumlah negara di Asia lainnya.

"Selain karena Indonesia adalah negara besar, program pelangsingan tubuh juga digemari banyak perempuan Indonesia sejak 19 tahun Marie France beroperasi di Indonesia," jelasnya.

Menurut Patricia, perempuan cenderung menginginkan penurunan berat badan yang cepat dan aman. Program pelangsingan yang dipilih perempuan adalah yang bisa memenuhi kebutuhannya ini. Meski ingin berat badannya cepat turun, perempuan juga semakin kritis memilih berbagai program pelangsingan tubuh yang tersedia.

"Perempuan pintar dalam memilih program, mereka cenderung menginginkan fleksibilitas. Artinya penyedia jasa harus memberikan pilihan, serta penjelasan yang logis mengenai program yang akan dijalankan. Perempuan butuh mengetahui berbagai informasi detail mengenai program pelangsingan tubuh, bahkan teknologi yang digunakan di baliknya. Karenanya perlu ada sesi konsultasi sebelum memulai program pelangsingan tubuh," tandas Patricia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com