Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bugar dengan "Pole Dancing"

Kompas.com - 22/11/2011, 20:42 WIB

KOMPAS.com - Mendengar kata "pole dancing" imajinasi Anda mungkin akan melayang pada sosok penari sensual di klub malam. Padahal, pole dancing merupakan salah satu bentuk tarian yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga.

Gerakan-gerakannya banyak mengharuskan Anda bergelayut dengan tangan dan kaki pada tiang. Dengan demikian, hampir seluruh otot tubuh Anda digunakan untuk menari pole dancing. Misalnya, gerakan mencengkeram tiang akan melatih kekuatan otot quadrisep, sedangkan gerakan menahan tubuh yang bertumpu pada tiang akan melatih kekuatan otot trisep.

Perlengkapan utama pole dancing, tentu saja pada sebuah tiang kokoh yang tidak mudah bergerak, dan mampu menahan berat badan sang penari. Agar memudahkan pergerakan, sebaiknya Anda menggunakan baju olahraga tanpa lengan dan celana pendek. Boleh saja memakai stiletto yang superseksi. Tapi, Anda tak ingin terkilir, sebelum benar-benar menguasai tarian, bukan?

Latihan rutin akan membentuk otot di bagian paha, betis, lengan, dan perut. Otomatis bentuk tubuh akan semakin indah. Pole dancing juga dapat menjadi alat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Selebriti Hollywood, seperti Teri Hatcher dan Kate Hudson termasuk pecinta olahraga yang satu ini. Bugar dengan cara seksi, kenapa tidak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com