Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Magnum Cafe Tutup, Bersiap untuk Kejutan Baru!

Kompas.com - 28/12/2011, 18:08 WIB

KOMPAS.com — Meski mendulang sukses dengan tingginya animo masyarakat atas kehadiran Magnum Cafe di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, PT Unilever Indonesia memutuskan menutup kafe yang sempat menjadi primadona selama 10 bulan sepanjang 2011 ini. Sensasi menikmati es krim premium di sebuah kafe tak lagi dapat dinikmati mulai 15 Januari 2012.

Boleh dikatakan keputusan ini mengejutkan. Pasalnya, antusiasme dan jumlah pengunjung kafe ini terbilang cukup tinggi. "Menurut data statistik manajemen kami, setelah dibuka 10 bulan lalu, pengunjung yang datang sudah mencapai 320.000 orang," tukas Meila Putri Handayani, Senior Brand Manager Magnum, dalam acara "A Pleasure Lunch to Remember" di Magnum Cafe, Jakarta, Rabu (28/12/2011).

Sejak diluncurkan bulan Februari 2011, Magnum cafe berhasil menyita perhatian penikmat es krim premium atau pleasure seekers di Indonesia. Antusiasme yang tinggi tergambar dari antrean panjang mencapai belasan meter di kafe ini.

Penutupan Magnum Cafe ini bukan tanpa alasan, apalagi disebabkan menurunnya jumlah pengunjung. Kafe yang dirancang sebagai tempat untuk menikmati sensasi kelezatan variasi es krim berlapis cokelat Belgia ini ingin dikembalikan kepada konsep awal, yakni pop up cafe.

"Pada awalnya pembukaan Magnum Cafe ini adalah sebagai marketing tools untuk memperkenalkan es krim Magnum ke masyarakat di 'rumahnya' sendiri. Tujuan ini sudah terlaksana," ungkap Melia.

Meila melanjutkan, awalnya Magnum Cafe hanya ingin dibuka tiga bulan saja. Namun karena tingginya animo publik, usia kafe ini pun diperpanjang hingga 10 bulan.

"Magnum bukan label ritel untuk kafe, melainkan untuk merek es krim cokelat premium. Penutupan kafe ini semata untuk mengembalikan Magnum ke konsep awal," tambahnya.

Perpisahan dan kejutan

Sebagai tanda pesta perpisahan dengan para pleasure seekers, Magnum Cafe memberikan pelayanan istimewa selama dua minggu jelang tutupnya kafe. Magnum Cafe menawarkan promo untuk menikmati Prince's Choice Magnum Dipping dengan pembelian minimum Rp 100.000, atau Rp 150.000 dengan free magnum signature dessert seperti Magnum Dipping atau Magnum Affogato. Selain itu, dengan pembelian Rp 250.000, Anda juga akan mendapatkan Magnum Dipping atau Magnum Affogato plus lucky dip yang menarik.

Untuk menggantikan Magnum Cafe, Meila mengatakan, Magnum punya cara lain untuk memberikan kejutan bagi para pleasure seekers. Utamanya, kegiatan kampanye Magnum Pleasure 365 for Pleasure Seekers yang menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menikmati pleasure mereka setiap harinya.

"Tahun 2012, Magnum akan memberi kejutan dengan beragam pleasure activities, seperti pleasure shopping, pleasure holiday, atau sekadar menikmati simple pleasure dengan makan es krim Magnum," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com