Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2013, 21:06 WIB

KOMPAS.com - Poin penting dalam persiapan pernikahan adalah kesiapan mental calon pengantin. Namun ini bukan berarti Anda melupakan persiapan perayaannya. Perayaan pernikahan dilakukan untuk berbagi kebahagiaan Anda bersama orang-orang terdekat.

Agar persiapan pernikahan Anda berjalan lancar dan matang, Multi Kreasi Enterprise (MKE) dan Shangri-La Hotel menggelar International and Traditional Wedding Exhibition East Meets West Part III, "Embrace, Worlds Coming Together," di Shangri-La Hotel, Jakarta Selatan, 22 - 24 Maret 2013.

"Kebanyakan pengantin mengeluhkan sulitnya mencari vendor pernikahan tradisional. Dalam pameran ini kami menggabungkan tradisi pernikahan tradisional dan internasional, jadi calon pengantin bisa dengan mudah menemukan tradisi apa yang mereka inginkan," ungkap Emil Eriyanto, Direktur Multi Kreasi Enterprise, saat konferensi pers di Shangri-La Hotel, Jakarta, Jumat (22/3/2013) lalu.

Pameran ini diikuti oleh vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan pernikahan, dari lokasi, dekorasi, undangan, kue, hingga busana pengantin. Untuk menambah wawasan dan memperbanyak pilihan busana pengantin, pameran ini juga dimeriahkan oleh peragaan busana pengantin dari sederet desainer ternama seperti Agnes Budhisurya, Andreas Odang, Didi Budiarjo, Eddy Betty, Elly Be Georgeus, Sally Koeswanto, Ferry Sunarto, Marga Alam, Ovie Wu, Rusly Tjohnardi, Widhi Budimulia, Sanggar Liza, Jemmima by Eema Assegaf, dan Belle Marie by Style 21.

Pagelaran busana pengantin kali ini menitikberatkan pada kreasi busana tradisional sebagai salah satu upaya pelestariannya, dengan mempercayakan rancangan di tangan para ahli yang senantiasa menjunjung kreativitas tanpa melupakan tradisi.

"Kebaya tradisional sebagai busana pengantin khas Indonesia ternyata bisa dikreasikan dengan gaya lain yang lebih modern. Dan ini akan semakin meningkatkan nilai budaya Indonesia di mata dunia," jelas desainer Ferry Sunarto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com