Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2013, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Setelah lama menghilang dari dunia film semenjak kasus mengutil di department store mewah Saks Fifth Avenue di New York (2001), perlahan-lahan Winona Ryder berusaha kembali ke dunia akting. Bagaimana pun, sebagai aktris ia dikenal sangat berbakat. Bahkan, dua kali menjadi nominee Piala Oscar.

Namun selain dikenal lewat peran-perannya, seperti Veronica di Heathers, May Welland di The Age of Innocence, atau Lelaina di Reality Bites, aktris berusia 41 tahun ini juga dikenal lewat selera berbusananya yang apik. Bahkan, ia pernah dijuluki Audrey Hepburn era '90-an karena kesukaannya mengenakan LBD (little black dress).

Saat menjalani promosi film terbarunya, The Iceman, misalnya, Winona mengenakan gaun LBD milik Audrey Hepburn yang dipakai aktris legendaris tersebut dalam suatu screen test.

"Awal 1990-an dulu pernah ada lelang (baju-baju milik aktris) di studio film," jelasnya malu-malu. Ia mempunyai koleksi baju-baju milik aktris Hollywood. Selain milik Hepburn, Winona juga memiliki gaun Claudette Colbert dari film It Happened One Night, dan blus milik Oliva de Havilland dari film Gone with the Wind.

Buat apa sih ia membeli baju-baju bekas aktris seperti itu?

Winona mengaku, setiap penampilan bisa memberikan pemahaman mengenai kepribadian seseorang. Tak terkecuali, sepatunya.

"Apa yang Anda pakai -itu selalu diawali dengan sepatu Anda- menentukan karakter Anda. Perempuan yang memakai high heels membuat dirinya sangat berbeda dengan gadis yang memakai sneakers atau sepatu sandal. Itu membantu menentukan bagaimana Anda membawa diri Anda," katanya pada The Independent.

Meskipun sangat pemilih dalam menentukan busana yang akan dipakai, perempuan lajang ini mengaku tidak khawatir menjadi tua dan melihat keriput di wajahnya.

"Aku memang sudah menunggu-nunggu keriput itu. Betul, aku tidak keberatan. Aku mulai berkarier pada usia sangat muda, dan sebagian dari diriku selalu ingin menjadi lebih dewasa untuk mendapat peran-peran yang lebih menarik. Sekarang aku merasa memiliki lebih banyak pengalaman, dan aku menerimanya," paparnya.

 

Menurut Winona, ada untungnya dengan bertambah umur. Semakin Anda tua, semakin Anda menjadi diri Anda sendiri, begitu katanya. Dan saat itu, peran-peran yang ditawarkan padanya,  meskipun hanya peran kecil, tetapi lebih menarik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com