Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2013, 06:51 WIB
Rahman Indra

Penulis

 "Dia menjadi inspirasi untuk perubahan gelaran World Muslimah di tahun mendatang," ujar Eka Shanty, founder dan CEO World Muslimah Foundation, saat konferensi pers di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (10/9/2013). 
 
Ainee sebenarnya telah mengonfirmasi untuk hadir sewaktu diumumkan terpilih menjadi finalis. Segera setelahnya, dia meminta tambahan satu tiket untuk keberangkatan ayahnya. 
 
"Saya memegang teguh nilai-nilai Islam dan akan berangkat dengan muhrim saya, yaitu ayah. Namun, sayangnya, jelang berangkat muhrim saya sakit dan tak akan berkah jika saya mengikut lomba tanpa restu orangtua yang mendampingi," tulis Ainee dalam surat pengunduran dirinya. 
 
Eka mengatakan, kisah Ainee menjadi masukan yang besar buat dirinya. Ternyata muslimah di mancanegara jauh lebih memegang kaidah Islam. Ainee meminta penyediaan tiket untuk ayahnya sebagai muhrim yang menemani keberangkatan. 
 
"Ke depan, semua peserta akan dibekali keberangkatannya untuk event ini bersama muhrim atau ayahnya," ujar Eka menambahkan. 
 
Ketidakhadiran Ainee tidak serta-merta membuat jumlah finalis berkurang. Meski tidak mengenal kontestan Malaysia secara dekat, dia secara aklamasi menunjuk kontestan Malaysia Nurul Husna binti Zainal Abidin sebagai gantinya untuk babak final. 
 
Para finalis akan menjalani masa karantina dari 11-17 September 2013. sementara, malam final pemilihan World Muslimah ini akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 September 2013. Anda juga bisa turut berpartisipasi dengan memilih The Most Favorite World Muslimah 2013 lewat vote di http://kom.ps/worldmuslimah



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com